JENIS GUPPY FEMALE YANG TETAP INDAH DIPANDANG

Kalau dilihat. Memang gak menarik sih. Gak ada corak. Apalagi warna.

Pada umumnya guppy betina (female) memiliki penampilan yang tidak menarik. Warna dominan abu-abu. Gak ada corak sedikit pun.

Tapi jangan salah.
Beberapa jenis guppy betina ada yang memiliki warna. Jadi bikin enak dilihat.

Guppy okeguru, punya beberapa koleksi yang guppy betina yang enak dipandang. Bisa dipelihara di dalam aquarium atau di dalam kolam.

Berikut beberapa jenis guppy betina yang masih enak dipandang mata, versi Guppy Okeguru.

1. Albinon Full Red Guppy

Pecinta Guppy biasa memanggilnya AFR. Jenis guppy dengan warna tubuh seluruhnya berwarna merah. Termasuk pada bagian matanya. Warna merah lebih dominan muncul di AFR jantan.

Warna merah juga muncul di AFR betina. Namun hanya muncul di bagian ekor. Karena jenisnya albino, walaupun bentina, warna merah tetap muncul di tubuh AFR betina. Penampakkannya seperti ini.


Jika dipelihara didalam kolam dengan jenis yang sama. Akan bikin enak dipandang. Akan terlihat gemerlap warna merah menghiasi kolam.

2. Albino Snake Skin Koi (ASSK)

Dari namanya sudah bisa ditebak. Sisik guppy jenis ini akan memiliki corak seperti sisik ikan.

Janis albino punya ciri khas warna tubuh dan mata merah muda. Satu lagi yang bikin menarik pada guppy jenis koi, yaitu warna kapala dan ekor dominan merah. 

Gimanasih penampakan ASSK betinanya ?

Nah ini yang ingin Guppy Okeguru bagikan. Betina jenis ASSK masuk kedalam daftar guppy betina yang tetap enak dipandang saat dipelihara didalam aquarium atau pun kolam. Penampakkannya seperti ini.


3. Albino Blue Sky Guppy

Masih dalam keluarga albino. Sekarang kita lihat ke jenis Albino Blue Sky. Betina jenis ini jadi daftar ke tiga, guppy betina yang enak dipandang. Tubuh albino dengan mata merah muda jadi ciri khas jenis albino.

Menariknya betina Albino Blue Sky, punya ekor berwarna biru muda. Gak jauh beda dengan jenis jantannya.

Penampakkan guppy betina Albino Blue Sky seperti ini.


Dilihat dari tampilan. Female Albino Blue Sky bisa dinikmati dari samping di dalam aquarium. Atau bisa juga dilihat dari atas.  Sobat Guppy Okeguru bisa juga memeliharanya di dalam kolam.

4. Tuxedo Koi Guppy

Tuxedo Koi berbeda dengan tiga jenis albino di atas. Warna dasarnya hitam. Namun uniknya ada warna merah dibagian kepala dan ekor.

Tubuh jantannya lebih ramping dan ukuran ekor yang cukup besar. 

Betinanya memiliki corak warna yang sama dengan jantannya. Tubuhnya lebih besar. Perutnya seperti balon. Penampakannya seperti ini.


Memelihara di dalam aquarium akan lebih tepat untuk Female Tuxedo Koi. Karena jenis ini lebih indah dilihat dari samping.

5. Phoenix Guppy

Phoenix Guppy punya warna identik seperti warna api. Corak ekor hingga sirip yang menyerupai api menjadian jenis ini banyak disukai. Warna kuning api akan semakin terang saat kena cahaya lampu.

Jenis betinya punya warna yang mirim seperti jantannya. Jenis ini jadi koleks Guppy Okeguru yang paling disuka. Selain warna yang terang, gerakannya juga lincah. Apalagi saat diberi makan.

Ini penampakan Phoenix Guppy betinanya.


Nah, sobat okeguru akan pelihara Guppy female yang mana ?

Semuanya punya keunikan tersendiri. Kalau penasaran ingin lihat langsung. Sobat Guppy Okeguru bisa mampir ke Farm Guppy Okeguru di Cipageran Cimahi.

Saya Wisnurat
Salam Satu Air

Diskusi